Tuesday, August 24, 2010

Ngikutin Casper muter-muter

Seperti biasa, tiap hari Minggu, gw menempuh jarak dari BSD ke salah satu cetia di Fatmawati buat ngajar mandarin di sana. Muridnya cuma beberapa orang, tidak dipungut biaya, gratis, alias free. Upah yang gw dapet adalah.. pahala. Ngga terlihat, dan ngga bisa dinego. Moga aja nilai tabungan gw itu dah lumayan buat bayar kesalahan dan dosa2 yang gw perbuat. Aminn…

Yang tidak seperti biasa adalah rencana hari Minggu ini agak padat. Rencananya sih, setelah ngajar, kira2 jam 12, mo keliling dulu ke daerah Kuningan, sekadar tau lokasi gedung tempat interview kerjaan baru. Tujuannya biar nanti pas hari-H interview ngga bingung nyari alamat a.k.a nyasar. Rencana berikutnya, dari Kuningan kira2 jam 2, langsung melaju ke Gajah Mada buat partisipasi acara “Peluncuran Buku Inspiratif (Konsep Bazaar & Inspired by Books”. Perfect, begitu pikir gw.

Tapi pada kenyataannya, perjalanan tidak semulus yang direncanakan. Perjalanan ke Kuningan yang sebelumnya hanya diforsir 2 jam akhirnya melebihi batas waktu yang gw tentuin. Padahal sebelumnya dah antisipasi nyasar, nanya dulu ma orang di cetia gimana jalan ke Kuningan. Tapi yaa.. gitu deh.. gw tea.. susah diomongin.. Haha… Orang itu ngejelasinnya, dari jalan utama Fatmawati terus aja, ntar lewatin blok M, terus, ngikutin jalan, ada belokan ke BenHil, bablas aja, trus puter arah di Tanah Abang, naik jembatan ke Kuningan.

Prakteknya? Beda banget lah.. Ngga berapa lama di jalan Fatmawati, gw liat ada panah signboard arah kanan ke Kuningan. Langsung deh gw ikutin.. Berdasarkan intuisi gw yang entah darimana datangnya, gw terus jalan tanpa arah ngikutin arah panah. Terus sotoy gw juga kumat, berasa kenal sama jalan di Kuningan, karena sebelumnya pernah ke GOR Sumantri yang setau gw ada di daerah Jaksel situ juga (ternyata emang sejalur sih, antara gedung yang gw cari n GOR itu.. haish..) Alhasih nyasar, dan sepanjang perjalanan terus nanya.. Gw terus muter di Kuningan ampe beberapa lamanya. Gw terus2an mengulang potongan rute yang sama sebanyak 2x (untungnya sih cuma 2x).

Akhirnya putus asa muter, mampirlah di tukang serabi Solo yang gw lewati untuk kedua kalinya. Sebenernya ni stan jualan dah menarik mata gw pas pertama kali gw lewat jalan itu, tapi karena lagi riweuh nyari jalan, jadi gw cuek n jalan terus. Si penjual malah bilang “Laper kali mba, makanya keder muter terus.. “ Dengan suara lirih gw bales, “Iya kali ya.. “ Kemudian dia lanjut menerangkan, “Jadi dari sini mba lurus aja, trus dst dst.. (terus terang gw rada lupa. Tapi kalo disuruh jalan udah tau deh..) Ntar kalo mba muter lagi lewat sini, ya udah mampir lagi aja..” Ah bisaan nih si abangnyee..

Entah bener karena laper yang terlampiaskan ato bagaimana, akhirnya nyampe di gedung tujuan. Setelah jalan untuk kedua kalinya, gw baru nyadar, ternyata gw muter2 terus karena selalu ambil arah belok, yang seharusnya lurus. Aih aih..

Dan akhirnya, berhubung selesai muter2 Kuningan kira2 jam 4an, maka rencana gw mampir ke acara bazaar buku itu dibatalkan. Meski gw tau itu acara bakal berlangsung mpe jam 7 malem, tetep aja.. ngrasa ngga enak.. Udah datengnya sendirian, telat, kucel pula. Apa kata dunia?? =p
Maaf ya ci Femi n ci Fonny, saya ngga sempet hadir. Maaf juga tidak bisa memenuhi invitation dari bu kos.. Kesempatan masih ada kok.. Tul? ^^



Di gambar ada signboard
Lurus ke arah Santa dan Mampang Prapatan
sementara ke kiri ke arah Kawasan Niaga Sudirman
Saat pertama nglewat jalan ini, gw ambil ke kiri. Ngga taunya muter lagi ke jalan ini. Agak putus asa muter terus, akhirnya berenti tuk nanya jalan, yang berujung beli serabi n kripik singkong.. Lumayan enak loh, serabi pisangnya..

(peristiwa sbenarnya terjadi tanggal 8 Agst 2010)
 
PS: 
1. Post ini hanya copas-an dari notes FB. Untuk lihat aslinya, klik sini 
2. Emang, gw orang yang selalu ‘berbelok dari jalan lurus’.. @.@

© by WP