Sunday, October 3, 2010

The Man of My Dream

Sedari kecil kita sering mendengar dongeng berkisah pertemuan seorang putri dan seorang pangeran, yang kemudian berlanjut perjalanan asmara dan berakhir bahagia. Tanpa disadari jalan cerita itu pun terpatri di dalam benak masing-masing. Dalam kehidupan nyata, kita sering berharap dan bermimpi adakah happy ending seperti itu bisa terjadi. Dulu mungkin iya, tapi setelah dewasa, gw sadar, itu smua IMPOSSIBLE. Tidak menutup kemungkinan pernikahan membuahkan keluarga harmonis, tapi ada berapa yang benar-benar berpasangan dengan putri yang cantik atau pangeran tampan? Berapa pasutri yang saling menikahi orang yang memenuhi ‘tipe ideal’ mereka? Atau benarkah ada “Cinta satu untuk selamanya”? Mungkin terdengar sarkastik, tapi... Welcome to the real world..

However.. Meski gw tidak yakin bisa mendapatkan seseorang yang sesuai dengan kriteria yang gw mau, tapi mengingat usia seperempat abad yang menurut gw usia nikah ideal semakin mendekat, maka tidak ada salahnya gw menempelkan lembar ‘WANTED’ dalam bentuk sajak.. =p

Ku tak cari pemuda rupawan
Karena rupa tak kan bertahan
Bukan pula pengusaha kaya
Sebab tiada harta tanpa upaya
Tak ingin dengar manis rayu tutur,
cukup kata sederhana namun jujur
Usahlah sesosok kekar bak gunung,
asal ku bisa bersandar dan terlindung
Tak harus seorang pemuka agama,
asal ia bisa hargai sesama

Ku inginkan seseorang..
yang tau arti berbagi
Kala salah paham datang,
kami tak ragu berdiskusi
Saat suka bertandang,
kami bisa pamer gusi
Kala duka menghadang,
kami bersama hadapi
Dan saat senja menjelang,
kami bernostalgia lagi..

Meskipun cukup penasaran dengan wujud ‘my future husband’ ataupun jalan yang nantinya akan gw tempuh, tapi rasanya gw sanggup n rela menunggu setelah mendengar petikan lagu mandarin berikut..

Ài yào nàixīn déngdài, zĭxì xúnzhăo
(Cinta harus sabar menunggu, teliti mencari)
Gănjué hĕn zhòngyào..
(Perasaan sangatlah penting)
Nìngkĕ kōngbái le shŏu dénghòu yīcì zhēnxīn de yŏngbào
(Lebih baik berkosong tangan menanti satu pelukan yang tulus)
Wŏ xiāngxìn zài zhège shìjiè shàng..
(Aku percaya di atas bumi ini)
Yídìng huì yùdào duì de rén chūxiàn zài yănjiăo
(Pasti bisa bertemu dengan orang yang tepat muncul di pelupuk mata)
Duì de rén – Dài Ài Líng

Buat yang penasaran sama lagu di atas, bisa coba search dan mengungguhnya. Buat smua single yang merasa kesepian ataupun tidak, you’re not alone… ^^

Krw03102010
© by WP

No comments:

Post a Comment

Left your comment..