Monday, October 28, 2013

Jalan-jalan di toko buku..

Semenjak membaca buku 'I'm 20 something, already been prepared', saya mencoba untuk melahap segala jenis buku. Hobi mengunjungi toko buku dan belanja pustaka pun menjadi makin 'gila'. Pasti ada sekali dalam sebulan saya membeli 5-6 buku, walaupun belum tentu bisa saya habiskan dalam jangka waktu yang singkat.
Kali ini, setelah saya menghadiri sharing gath 'the art of move on' di Plasa Semanggi 27 Oktober lalu, saya pun melangkahkan kaki mendekati toko buku tsb, disambut dengan bodi seksi ilusionis pencetus OCD, berkeliling mencari dan menimbang mangsa, mengumpulkan beberapa buku, dan berakhir dengan dompet di tangan di meja kasir.

Berikut daftar buku yang saya beli beserta dengan sebagian sinopsis di cover belakangnya:
1. Check Up Kepribadian (Jasmine Asyahida)
- Test kepribadian empat karakter
- Membaca kepribadian dari bahasa tubuh
- Bagaimana mengetahui tipe belajarmu?
- Apakah kamu mengalami gejala stres?
- Mengukur kepedulian sosial kamu
- Apakah kamu layak untuk menjadi seorang decision maker?
...

2. Berani Bermain Saham (Adler Haymans Manurung)
.. Adler Haymans Manurung - pakar investasi, pasar modal, keuangan, dan perbankan - memberi penjelasan singkat-padat soal seluk beluk dunia bursa saham, mulai dari apa sebetulnya yang disebut saham, bagaimana cara menganalisis harga saham, hingga bagaimana pola-pola harganya. Juga ada kiat-kiat dan strategi untuk bermain saham dalam berbagai kesempatan, termasuk di saat libutan..

3. Anak-Anak Super Hebat yang Mencengangkan Dunia dan Membanggakan Orangtua (Nailah Sabrina)
.. Mereka melakukan sesuatu yang belum tentu bisa dilakukan orang dewasa. Ada anak jenius yang mampu meraih penghargaan nobel di usia 12 tahun, ada anak yang bisa menjadi direktur di usia 6 tahun, ada juga anak yang sudah bisa mengurusi hidup orangtuanya yang lumpuh..

4. Summer in Seoul (Ilana Tan)
Awalnya Jung Tae-Woo - penyanyi muda terkenal Seoul yang muncul kembali setelah 4 tahun menghindari dunia showbiz - tidak curiga kenapa Sandy - alias Han Son-Hee si gadis blasteran Indonesia-Korea yang sudah mengenali Jung Tae-Woo sejak awal, namun sedikit pun tidak terkesan - langsung menerima tawarannya. Sementara Sandy hanya bisa berharap ia tidak akan menyesali keputisannya terlibat dengan Jung Tae-Woo. Hari-hari musim panas sebagai 'kekasih' Jung Tae-Woo dimulai. Perubahan rasa itu pun ada. Namun keduanya tidak menyadari kebenaran kisah empat tahun lalu sedang mengejar mereka.

5. Fira & Hafez (Fira Basuki)
Wimar Witoelar : .. Ia menjadi inspirasi pada keindahan kehidupan yang disertai ketegaran dan perspektif yang utuh.

Melaney R. Lynch : I think it's very deep, intimate, touchy yet beautiful love story. Makes me learn about true love and never take granted what we have right now. And another to learn is the word 'ikhlas' - very powerful word.
Ayu Dewi : Terlalu pilu untuk kulanjutkan. Bermula dari cerita di Raudhah yang sudah bikin hatiku bergetar, karena aku pun pernah berdoa di sana, kencang, bergantung, berharap. Sampai pada detik-detik terakhir yang buat ku sendu sampai ulu hati.


6. Pencarian Cinta Laura (Harlequin : Margaret Way)
Tak tahan pada tindak kekerasan yang dilakukan suaminya, Laura Graham akhirnya memberanikan diri untuk kabur dari rumahnya..
Di satu sisi Laura merasa senang karena bisa menghirup udara kebebasan, tapi di sisi lain ia terus dihantui ketakutan suaminya bakal menemukannya. Untunglah tetangganya yang tampan namun misterius, Evan Thompson, sepertinya cukup baik dan protektif terhadapnya..

Semoga saja saya bisa menyelesaikan membaca dan memberikan detail isi buku tsb lebih banyak di lain kesempatan.

SBCdg 281013
© by WP

No comments:

Post a Comment

Left your comment..