Wednesday, November 24, 2010

Kumpulan Puisi Lama

Berikut adalah daftar puisi lama yang diposting di FB sebelum blog ini gw buat (puisi yang sudah diposting di blog tidak tercantum di dalam). Karena waktu itu masih baruuu skali mencoba menulis puisi, akhirnya kebanyakan masih "kepanjangan nafas", satu istilah untuk menerangkan ketidakseimbangan dalam penempatan jeda pengambilan nafas atau pemotongan kalimat. Meski sekarang tidak jauh lebih baik, tapi semoga ke depannya akan terus berkembang.. ^^

1. Jenuh
Ditulis pada saat tengah malam. Suntuk dan tak tau apa yang harus dikerjakan. Kantuk tak kunjung datang, menulis puisi pun enggan. Jadilah..barisan kalimat berisi keluhan yang gw sebut puisi..

2. SAtu HAdiah heBAT
Barisan sajak sebagai wujud apresiasi gw terhadap teman2 yang sudah mendampingi gw bersama mengarungi lautan hidup. Sungguh, sahabat, kalian itu hadiah yang sangat hebat.

3. Getar Cinta
Entah tiup angin dari mana bisa menggugah gw untuk menulis puisi begini, puisi genre romantis. Hehe.. Mencoba untuk memahami perasaan dua insan yang sedang dilanda cinta, dimabok asmara..

4. Pesan Cinta (Rahasia)
Kalau Anda jeli membaca dan mengerti clue di dua baris terakhir puisi, pasti bisa membaca pesan rahasia yang disebutkan. Ya, kata2 itu nantinya akan gw ucapkan just for my love one.. ^^

5. Ingin seperti bintang bukan bulan..
Keinginanku untuk menjadi bintang, yang bisa memancarkan terangku sendiri. Meski mungkin tak berpendar, tapi nafasku masih beredar. Diam dalam gelap, temani insan lewati malam.
Sempat dibahas di MMI Puisi Yuk Nulis! Bagi gw, meski tak ada penghargaan fisik yang gw dapat, tapi itu sesuatu yang membanggakan.

6. 1987>>2010
Barisan kalimat tentang sedikit perjalanan hidup dan kebimbangan yang gw alami saat memasuki usia ke-23. Juga ucapan terimakasih untuk orang di sekitar gw for being there or here with me dan harapan2 untuk diri sendiri tentunya..

7. To my mom
Curahan perasaan gw buat mama. Pengakuan sikap2 gw yang sering menyebalkan serta janji gw untuk berusaha membahagiakan keluarga gw. Percayalah, perasaan sayang dan cinta tak selalu harus terucap..

8. My welcoming new age
Perasaan deg2an 3 minggu menjelang usia 23. Usia yang cukup kagok menurut gw. Seharusnya usia yang sudah cukup dewasa dan bisa memasuki jenjang kehidupan berikutnya alias berkeluarga. Tapi, biarlah gw terlebih dahulu mengejar apa yang gw impikan..

Gw tau, puisi gw masih belum bisa dicap sebagai puisi bagus. Menurut gw sendiri, dia masih berupa barisan kalimat yang berima (akhir kalimat berbunyi sama), dan gw lebih suka menyebutnya sajak bukan puisi. Karenanya, bagi para pengunjung blog ini, saya harapkan bisa sejenak tinggalkan ketak-ketik huruf untuk membimbingku ke arah yang lebih baik. Saya menyukai sebuah pujian dan terlebih menghargai sebuah kritik. =p

bsd24112010
© by WP

No comments:

Post a Comment

Left your comment..