Monday, October 15, 2012

Perjalanan singkat ke Bali

Pada tanggal 6 sampai 8 Oktober yang lalu, saya dan adik pergi berdua ke Bali.
Hanya karena tidak ingin menyia2kan voucher menginap 3D2N yang sudah dibeli online murah seharga Rp 570 rb, lalu dilakukanlah perjalanan singkat ini.
Padahal total yang dikeluarkan untuk biaya perjalanan dan konsumsi berkali lipat lebih banyak. Haha..

Pada pagi hari keberangkatan, saya masih terjebak di tempat kerja untuk membuat laporan sampai jam 11. Saat itu, barang belum dikemas, sehingga agak terburu2. Kemudian memutuskan makan siang di Steak Factory, restoran yang ada di seberang gang dan terpaut 2 lantai dari tempat kerja yang saya maksud tadi. Menu yang kami pilih : rosemary steak dan lasagna.
Perjalanan ke airport ditempuh dengan taksi. Sempat khawatir akan terlambat untuk check-in bagasi karena jalanan macet. Untungnya bisa tiba di sana on time :D
Yang tidak mengenakkan, kami bertemu dengan dua pengunjung yang meraung2 karena ketinggalan naik pesawat.
Dengan suara lirih saya berkata pada adik saya, ’kalo sudah tau urgent dan harus tiba di lokasi, kenapa ngga dateng pagian? Malah menyalahkan petugas bandara, minta ganti rugi.. Itulah kenapa orang bilang ’time is money’’
Yah, namanya juga manusia..

Di hari pertama tiba, hanya bisa menelusuri jalan dari hotel menuju ke pusat kota dan pantai Kuta. Makan malam menikmati  ayam betutu dan tofu burger ditemani denting musik angklung dan gamelan Bali .

Hari kedua, sebenarnya saya sudah merencanakan untuk ikut outdoor track. Tapi acara tsb dibatalkan penyelenggara karena cuaca di Bali (Bedugul) yang belakangan menentu, sering mendung dan hujan.
Akhirnya kami pergi ke Museum Bali dan Taman Ayun dengan motor sewaan. Walaupun tidak tahu jalan, tapi menyusuri jalanan di Bali membuat saya merasa cukup senang.
Malam harinya berjalan sejenak ke pantai. Tidak afdol kalo ke pantai Kuta Bali tanpa menyentuhkan kaki di air lautnya, menjejak di pasir pantainya..
Setelahnya, kami menuju ke barisan toko di seberang Kuta. Singgah di mcD menyantap green tea mc Flurry , lalu kembali ke hotel untuk bersiap2 nongkrong tengah malam.
Rencananya, saya ingin bersantai di Starbucks sekalian mencari tempat untuk ber-wifi. namun gagal karena tempat tsb tidak beroperasi 24 jam. Akhirnya berpindah ke KFC ngemil kentang dan chicken wings.
Saat menempuh perjalanan pulang, kami melewati jalan Legian yang aduhai ramai. Kuta sudah sepi, Legian seakan baru memulai harinya. Tempat clubbing bertebaran di sepanjang jalan. Tak ketinggalan pula pemandangan pria bule :D

Di hari terakhir, kami bangun agak siang. Dan nyaris telat terbang karena salah mengingat jam penerbangan kembali. Untungnya tanpa sengaja melihat lagi itinerary pesawat.
Setiba di Jakarta, sore istirahat sejenak, kemudian malam lanjut bekerja shift seperti biasa..

Rasanya kurang puas berlibur..
Tapi bersyukur masih bisa melewatkan liburan berdua di sela kesibukan saat ini. Nantinya setelah adik memasuki dunia kerja, belum tentu juga kami memiliki waktu berdua seperti ini..

Lihat foto-fotonya di (1), (2), (3)