Sunday, December 16, 2012

Bye part-time job..

Tidak terasa sudah satu tahun saya bekerja paruh waktu sebagai waitress sekaligus kasir di TOC (nama salah satu kafe di jalan Biak, Jkt)
Pada saat awal bekerja, banyak sekali cibiran dari orang dekat, terutama keluarga, mengenai jam kerja yang mengganggu waktu istirahat saya.
Jam kerjanya dibagi jadi 3 shift. Dan berhubung saya bekerja kantoran di siang hari, otomatis saya cuma bisa mengambil jam kerja shift III, yaitu jam 11 malam sampai jam 7 pagi keesokan harinya.
Banyak yang lantas bertanya. Trus ngantor jam brapa? Lu istirahatnya jam berapa? Ngga capek? Ngga ngantuk?
Dan seterusnya..
Well, saya cuma bisa jawab "kalau udah biasa ya ngga terasa capek.."
Dan alhasih, saya berhasil menjalankan double job saya selama setahun, pun jarang absen karena sakit (walau pernah kena tegur karena telat ke kantor :p)

Banyak hal yang bisa saya pelajari di sana.
Yang pasti, menjalani hubungan dengan orang sekitar. Entah dengan customer, rekan kerja, atasan, ataupun orang2 dari divisi lain;
Lebih bisa menilai pribadi seseorang (tabiat kerja) dengan melihat gerak-geriknya;
Mengatur pembelanjaan (stok barang);
Berhitung dan membuat laporan keuangan.

Ada perasaan hampa waktu memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan ini.
Kalau waktu itu saya selalu takut tidak punya waktu diajak pergi main, sekarang saya malah takut punya banyak waktu untuk disia2kan..


Hampa yang lainnya, akan terasa di buku tabungan saya..
Haish..

But still, akan mencari kerjaan paruh waktu lain yang fleksibel dalam jam kerja, namun dengan penghasilan yang lebih menjanjikan :D


HW16122012
© by WP

No comments:

Post a Comment

Left your comment..