Tuesday, December 24, 2013

Beli kado di toko buku

Hari Kamis lalu (19/12/2013, rencana awal saya berjalan masuk ke toko buku adalah untuk membeli alat tulis dalam rangka acara tukar kado di kantor.
Tapi seperti biasa, mata dan tangan ini 'kompak' merayu otak untuk melihat-lihat sejenak dan beli buku..

1. L (Kristy Nelwan)
Ava Torino, twenty something girl, yang bekerja sebagai produser di sebuah stasiun televisi lokal di Bandung, agak berbeda dengan perempuan pada umumnya.
Ava not really into romantic or love things.
Ia menganggap pacaran adalah sesuatu yang seharusnya fun.
Dan biar semakin fun, ia nekat meneruskan ide gilanya semasa kuliah dulu: berganti-ganti pacar, sampai ke-26 alfabet tergenapi sebagai huruf awal nama-nama sang pacar.

Dengan ke-adventurous-annya, tidak sulit bagi Ava untuk memenuhi rencana gilanya itu. Namun tanpa disangka, cowok yang paling sulit ditemukan justru yang namanya berawal L.
Maka cara berpikirnya yang logis memutuskan, siapa pin dia, si L akan menjadi the Last Love-nya.
Sayang, Ava tidak menyadari betapa rahasia semesta ini terlalu besar untuk ditaklukkan oleh logika berpikirnya..
Hingga terjadilah peristiwa itu..

2. Perempuan Lain (Kristy Nelwan)
"KALAU HESTI TAU? NO WAY!!!" potongku panik. Itu baru bahaya, bahaya banget.
Nggak satu pun dari Olga atau Hesti yang boleh tahu keadaanku sama seperti Sandi.
Maksudku, Hesti membatalkan pertunangannya gara2 Fauzan selingkuh.
Lalu, aku memaki-maki selingkuhannya dan berpidato panjang lebar soal membenci cewek, seperti Cindy yang mau jadi selingkuhannya. And here I am, exactly the same like Cindy.
Hesti bakal membunuhku kalau sampai tahu!


3. The Lunch Gossip (Tria Barmawi)
Mereka mencari bitch.. dan menemukannya dalam diri masing2.

Xylana, Kynthia, Keisha, Vinka, dan Arimbi. Si jutek yang perfeksionis, si cantik yang lembut hati, si serampangan berlidah tajam, si ibu peri yang ramah dan ceria, serta si mungil yang rapi. Lima orang dengan karakter berbeda terdampar di kantor yang sama.

Dari makan siang bersama, mereka menjadi sahabat sejati. Ada yang menyukai mereka, ada yang membenci mereka. Satu demi satu mereka ditimpa masalah besar.

Apakah ini perbuatan Kasih Kinanti, si sexy bitch, musuh besar mereka? Atau ada orang lain yang sebenarnya serigala berbulu domba, musuh mereka yang sebenarnya?

4. Buku Harian Miss (Julia Quinn)
Pada usia sepuluh tahun, Miranda Cheever tidak menunjukkan tanda-tanda Kecantikan Memukau. Dan ia bahkan sudah bisa menerima hal itu, sampai Nigel Bevelstoke - Viscount Turner yang menawan - berkata suatu hari nanti Miranda akan tumbuh dewasa menjadi dirinya yang sejati, dan kecantikannya akan sebanding dengan otaknya yang pintar. Dan saat itu Miranda yakin ia akan mencintai Turner selamanya.
Namun tahun-tahun berikutnya membawa berbagai hal tak terduga dalam hidup mereka. Turner berubah menjadi pria yang pahit dan kesepian, kebaikan hati sang viscount seakan habis tak bersisa. Tapi Miranda tak pernah melupakan kebenaran yang ia tulis di buku hariannya bertahun-tahun lalu, dan ia jelas takkan membiarkan cinta sejatinya terlepas begitu saja.

5. 101 Things About Married (Nurul Asmayani)
"Menikah", apa yang Anda pikirkan saat mendengar kata ini?
Sang wanita mungkin akan segera membayangkan gaun indah, bunga semerbak, pesta pernikahan yang tak terlupakan dan sederet hal menyenangkan lainnya. Sementara sang pria akan membayangkan kehidupan sehari-hari dilayani istri, makan teratur, tidur nyenyak, pergi berdua, dan selusin bayangan indah lainnya.
Hmm... Apakah pernikahan akan semanis itu? Buku ini akan mengupasnya untuk Anda. Sejak persiapan, menjalani bulan madu, komunikasi, manajemen konflik, perencanaan keuangan, menghadapi pihak ketiga, pendidikan anak, dan pernik lainnya. Pernikahan adalah kehidupan yang penuh kejutan.
...

6. Buku Pintar Hanyu Yufa (Muryani J. Semita)
Ingin belajar tata bahasa Mandarin secara mandiri tetapi kesulitan?
Bingung harus memulai dari mana?
Belum menemukan buku yang tepat?

Tata bahasa tidaklah terlalu sulit dipelajari jika Anda menemukan buku yang tepat untuk membantu Anda belajar secara mandiri. Buku Pintar Hanyu Yufa ini disusun untuk pembelajar bahasa Mandarin pemula, agar dapat belajar dari dasar secara mandiri, tanpa perlu guru untuk membimbing.

--

Buku 1, 2, dan 4 sebenarnya sudah saya incar dari beberapa waktu lalu.
Buku pertama saya lupa pernah membaca sinopsisnya di toko buku mana, namun karena judul bukunya yang sangat sangat sederhana, saya mampu mengingatnya dan mencari datanya di internet. Buku 2 dan 4 saya melihatnya di salah satu pusat belanja grosir di BSD. Tapi mengingat ada diskon kartu kredit 10% di toko buku Gr*m*d** dengan penerbit tertentu, maka saya mengurungkan niat pada waktu itu dan 'sukses' memenuhi keinginan yang tertunda..


SB FlaBli 21122013
© by WP

No comments:

Post a Comment

Left your comment..